Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon merupakan unsur penunjang Urusan Pemerintahan Kota Cirebon di bidang Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan.


Riwayat Kepala Badan

 

  1. Drs. H.  – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (2002 – 2004)
  2. Drs. H. Ageung Sumaryana S. – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (2004 – 2006)
  3. Drs. H. Umar Said, M.Si – Kepala Badan Kepegawaian Daerah(2006 – 2008)
  4. Drs. Ferdinan Wiyoto, M.Si  – Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (2008 – 2011)
  5. H. Anwar Sanusi, S.Pd, M.Si – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (2011 – Sekarang)

 

Pimpinan Tinggi Pratama

H. ANWAR SANUSI, S.Pd. M.Si

Kepala BKPPD Kota Cirebon


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Puji syukur selalu kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga Website Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Cirebon ini tetap dapat dihadirkan.

Penerbitan dan pengelolaan website ini bermaksud sebagai upaya untuk menjalankan sistem pemerintahan yang baik melalui penyajian data dan informasi khusus dalam bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirbon.

Semoga, website ini dapat diakses oleh semua pihak dan menjadi media informasi kepegawaian, pendidikan dan pelatihan uamg utama dan pertama bagi masyarakat pada umumnya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

 

Kota Cirebon, 1 Januari 2021

 


H. Anwar Sanusi, S.Pd, M.Si lahir di Cirebon pada 17 Juli 1961, Taman SD Tahun 1973, SMP Tahun 1976, SMA Tahun 1980 , Diploma II Tahun 1982, Diploma III Tahun 1987  dan menyelesaikan Pendidikan Sarjana Pendidikan Tahun  1998 serta mendapatkan Gelar Magister Sains-nya dari Universitas Tujuh Belas Agustus Cirebon pada Tahun 2010

Mengawali kariernya sebagai Guru pada tahun di SMA. kariernya sebagai Guru bermetamofosa menjadi Pejabat Struktural dengan menduduki jabatan Kepala Seksi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cirebon dan terus menanjak menjadi Kepala Bidang dan menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon pada Tahun. Tahun 2011 menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihaan Kota Cirebon Tahun. Sempat menduduki jabatan Penjabat Sekretaris Daerah sejak  2019 hingga 2020. Saat ini masih menjabat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Cirebon dan diperhitungkan akan mencapai Purna Baktinya pada 1 Agustus 2021, tahun ini.

Sejak memimpin BKPPD Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi berhasil mencatat beberapa Prestasi yang dicapai lembaga yang dipimpinannya ini yaitu  :

  1. Terbaik I Klaster III Manajemen Kepegawaian Tingkat Provinsi Jawa Barat pada Tahun 2011
  2. Terbaik II Klaster III Manajemen Kepegawaian Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015
  3. Terbaik II Kalaster III Manajemen Kepegawaian Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2016
  4. Terbaik I Katagori I Cirebon Satu Data Award Tahun 2019