Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional dan Penyerahan SK PPPK Kota Cirebon

Kota Cirebon, BKPPD РBertempat di Gedung Pertemuan (Convention Hall) Hotel Prima Jl. Siliwangi Kota Cirebon, Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, SH, disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Cirebon H. Anwar Sanusi S.Pd, M.Si dan Asisten Administrasi Umum Walikota  Cirebon Drs. Agus Herdhyana, M.Si,  melantik dan mengambil sumpah Jabatan Fungsional dari sejumlah 36 orang Pejabat Fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. 3 orang dari JFT tersebut diangkat dalam jabatan fungsional melalui proses  Inpassing dan 33 orang diangkat dari proses penerimaan CPNS formasi tahun 2019.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut Wali Kota Cirebon secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan kepada sejumlah 44 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Cirebon. PPPK ini merupakan angkatan pertama yang ditugaskan di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon setelah melalui proses seleksi penerimaannya yang cukup lama sejak akhir tahun 2019.

Setelah dua prosesi kegiatan tersebut Wali Kota selanjutnya dalam sambutannya menyampaikan pesannya kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik dan PPPK yang baru menandatangani Perjanjian Kerja dan menerima SK pengangkatan sebagai ASN untuk selalu bersyukur, rasa syukur itu diujudkan dengan melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan negara, setiap kali berangkat kerja agar selalu melandasi perbuatan di atas amal perbuatan yang menjadi ibadah kepada Tuhan, pengabdian kepada masyarakat adalah pengabdian kita kepada Tuhan.

Pada bagian akhir rangkaian acara itu dilaksanakan penyerahan SK Pengangkatan PPPK secara keseluruhan kepada masing-masing PPPK oleh Kepala BKPPD Kota Cirebon, dalam kesempatannya Kepala BKPPD Kota Cirebon juga menyampaikan Pesan agar PPPK yang baru diangkat dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab.

 

(d’asn-007)