Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun Anggaran 2020

Cirebon, BKPPD – Penyerahan Surat Keputusan Wali Kota Cirebon tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon akhirnya dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar. Keputusan Wali Kota Cirebon dalam pengangkatan CPNS Tahun Anggaran 2020 tersebut ditumpahkan dalam dua Surat Keputusan untuk CPNS Golongan II dan CPNS Golongan III. Acara yang dilaksanakan di Ruang Adipura Balaikota Cirebon itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Sekretaris Daerah Kota Cirebon beserta beberapa Asisten Wali Kota Crebon dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Cirebon beserta Sekretaris dan Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Aparatur Sipil Negara. H. Anwar Sanusi, S.Pd, M.Si, Kepala BKPPD dalam pokok laporannya di awal acara tersebut, menyatakan bahwa pada Tahun Anggaran 2020 ini yang dapat diangkat menjadi CPNS ada sejumlah 215 orang, setelah melalui berberapa tahapan proses seleksi, menurut ketentuan peraturan yang berlaku, terdiri dari 103 Tenaga Guru, 44 orang Tenaga Kesehatan dan 68 orang Tenaga Teknis. Keseluruhannya diangkat Terhitung Mulai Tanggal 1 Desember 2020 dan akan segera mulai melaksanakan tugas sesuai Surat Perintah Tugas.

Menyambut laporan Kepala BKPPD tersebut, pada kesempatan pertamanya Wali Kota Cirebon setelah memperkenalkan Ketua DPRD Kota Cirebon, Sekretaris Daerah dan Kepala BKPPD Kota Cirebon kepada para CPNS, Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, mengajak seluruh CPNS untuk bersyukur kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan keberhasilan para CPNS dalam belajar dan berusaha sejak masa sekolah di SD, SMP sampai SMA hingga ketingkat Perguruan Tinggi dan akhirnya mendapatkan SK CPNS saat ini. Rasa Syukur itu harus diwujudkan dengan melakukan perbuatan-perbuatan baik dan mencapai hasil kerja terbaik dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Pada kesempatan berikutnya Wali Kota Cirebon, juga menyampaikan bahwa SK pengangkatan bagi CPNS ini merupakan langkah awal dalam pengabdian sebagai ASN, tidak menutup kemungkinan dari para CPNS yang diangkat sekarang ini akan menjadi Sekretaris Daerah atau Kepala Badan Kepegawaian atau Kepala Dinas-Dinas  yang ada di Kota Cirebon bahkan bisa juga menjadi Wali Kota Cirebon atau Wali Kota di daerah lain. Pada bagian akhir sambutan singkatnya itu, Wali Kota Cirebon mengucapkan Selamat kepada para CPNS dan berpesan agar para CPNS tetap bersyukur dan sabar dalam melaksanakan tugas karena dengan rasa Syukur dan Sabar itulah semuanya kita dapat bekerja dengan baik dan memberikan hasil yang terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Pada bagian akhir rangkaian acara tersebut, dilaksanakan serah terima secara simbolis Petikan SK Pengangkatan CPNS Formasi 2019 yang terselenggara dalam Tahun Anggaran 2020. Wali Kota Cirebon secara langsung menyerahkan Petikan SK Pengangkatan CPNS itu kepada 4 orang perwakilan CPNS Kota Cirebon, sementara selebihnya sejumlah 211 orang lainnya mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut secara nyata (virtual) dari tempat masing-masing melalui kamera dalam jaringan (camera online). Kemudian dari itu acara ditutup dengan sesi photo bersama Wali Kota Cirebon, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Kepala BKPPD Kota Cirebon dan perwakilan CPNS.

Seusai Acara tersebut, BKPPD Kota Cirebon telah menyiapkan Tim Penyerahan SK Pengangkatan CPNS dan Surat Perintah Tugas kepada seluruh CPNS yang mengikuti acara penyerahan secara virtual. CPNS yang mendapatkan Jadwal pada hari ini dimulai pukul 10.00 WIB di halaman kantor BKPPD Kota Cirebon Jl. Tanda Barat No. 33 , Kejaksan Kota Cirebon ini, Di rangkaikan dengan Kegiatan ini,  BKPPD juga menerima berkas Administrasi Kepegawaian Perorangan CPNS yang akan disimpan sebagai Dokumen Arsip Fisik bagi seluruh ASN. Kegiatan ini dilaksanakan bergantian setiap CPNS sampai besok tanggal 30  Desember 2020. Dengan diterimanya SK dan Surat Perintah Tugas tersebut maka resmilah Calon CPNS  itu menjadi CPNS Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Selamat Bertugas CPNS Angkatan Tahun 2020 dan selamat bergabung di Pemerintah Daerah Kota Cirebon – semoga berkah. (d’asn-007)

 

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

1 Komentar

  1. Vsvsgwhdvdvdvsbbsbdbwb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.