Cirebon
+62231246402
bkdiklat@cirebonkota.go.id

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG KE 91

Netral, Adil, Profesional, Akuntabel dan Sejahtera

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG KE 91

Cirebon, BKPPD – Sejarah telah membuktikan, perjuangan Bangsa Indonesia hingga menjadi bangsa yang merdeka bisa terjadi karena peran serta pemuda. Mengutip pernyataan Bung Karno “Beri saya 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”, berkenaan dengan itu Wali Kota Cirebon mengajak seluruh pemuda dan pemudi bersatu untuk kemajuan pembangunan di Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi agar kesejahteraan masyarakat meningkat. Hal tersebut dinyatakan dengan tegas oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., dalam sambutannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019 di halaman belakang Balai Kota Cirebon, Senin, 28 Oktober 2019.

Dalam kesempatan selanjutnya Wali Kota Cirebon membacakan Teks Pidato Resmi Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Tema peringatan Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019 ini adalah “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia, demikian sekelumit isi pidato Menpora.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke 91 tingkat Kota Cirebon tersebut diikuti oleh jajaran DPRD, Korpimda, Wakil Wali Kota Cirebon, KORPRI Pemerintah Daerah Kota Cirebon, TNI, POLRI, Organisasi Kepemudaan, Paskibra dan Pramuka. Secara singkat dilaporkan rangkaian upacara yang dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dan Pembacaan Naskah Keputusan Konggres Pemuda Tahun 1928 yang intinya berisikan Sumpah Pemuda Indonesia.

Bertumpah Darah yang Satu, Tanah Air Indonesia

Berbangsa yang Satu, Bangsa Indonesia dan

Menjunjung Tinggi Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia.

(d’007)

 

No Comments

Add your comment