Cirebon
+62231246402
bkdiklat@cirebonkota.go.id

Pemindahan/Pengangkatan/Pengukuhan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cirebon

Netral, Adil, Profesional, Akuntabel dan Sejahtera

Pemindahan/Pengangkatan/Pengukuhan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cirebon

BKPPD, Kota Cirebon: Kamis (11/7/2019), pagi hari pukul 07.00 WIB, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon kembali menyelenggarakan Kegiatan Pemindahan, Pengangkatan dan Pengukuhan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintahan Daerah Kota Cirebon.  Dalam Kegiatan tersebut dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, dari para pejabat yang dikukuhkan atau yang dilantik. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Cirebon, Sekretaris Daerah dan undangan lainnya.

Dalam sambutan dan laporannya Kepala BKPPD Kota Cirebon, H. Anwar Sanusi, S.Pd, M.Si, menyampaikan ada 168 (seratus enam puluh delapan) pejabat yang dilantik dan dikukuhkan dalam jabatannya pada mutasi/rotasi kali ini, yaitu sebanyak 15 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II,b),  60 orang Pejabat Administrator (Eselon III)  dan 93 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV). Rotasi-Mutasi ini bertujuan untuk penyesuaian dan percepatan kinerja di lingkungan Pemda Kota Cirebon, oleh karena adanya kekosongan dalam jabatan yang disebabkan karena adanya sekian banyak pejabat yang telah pensiun.

Pada bagian akhir pelaksanaan acara tersebut Wali Kota Cirebon menyampaikan dalam sambutannya,  “Kekosongan sejumlah jabatan tidak bisa terlalu lama. Kini, momentum pengisian jabatan dan pengambilan Sumpah Jabatan adalah waktu yang tepat untuk segera melakukan percepatan pembangunan.” Di periode kedua Wali Kota Cirebon untuk masa bakti 2018-2023, Nashrudin Azis, menginginkan, seluruh perangkat daerah beserta jajarannya membantu melaksanakan kerja-kerja pemerintahan daerah secara maksimal, sehingga Visi-Misi dan Program Pembangunan di Kota Cirebon berjalan sesuai target.

Setelah proses rotasi/mutasi tahap pertama ini, akan ada rotasi/mutasi tahap kedua, pada tahap kedua akan ada proses Open Bidding, Wali Kota Cirebon telah memerintahkan pembentukan panitia, diharapkan proses open bidding tersebut selesai dalam bulan Juli ini juga sehingga dalam bulan Agustus sudah bisa dilakukan penyesuaian kembali.

 

 

 

 

(d-asn007)

No Comments

Add your comment