Cirebon
+62231246402
bkdiklat@cirebonkota.go.id

PENGUMUMAN HASIL SKD DAN PESERTA SKB PENERIMAAN CPNS PEMERINTAH KOTA CIREBON TAHUN 2018

Netral, Adil, Profesional, Amanah dan Sejahtera

PENGUMUMAN HASIL SKD DAN PESERTA SKB PENERIMAAN CPNS PEMERINTAH KOTA CIREBON TAHUN 2018

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Cirebon Nomor 810/ 010 -BKPPD/2018 tentang Penetapan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemerintah Kota Cirebon Tahun 2018 Tanggal 03 Desember 2018 dan Surat Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 Nomor K26-30/D6174/XII/18.01 tanggal 01 Desember 2018 hal Penyampaian Hasil SKD CPNS Pemerintah Kota Cirebon Tahun 2018, dengan ini diumumkan Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemerintah Kota Cirebon Tahun 2018 beserta lampirannya sebagai berikut:

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS PEMERINTAH DAERAH KOTA CIREBON FORMASI TAHUN 2018 UNDUH

 

LAMPIRAN 1 : REKAPITULASI DAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS PEMERINTAH KOTA CIREBON TAHUN 2018 UNDUH

LAMPIRAN 2 : DAFTAR PESERTA SELEKSI KOMPETENSI BIDANG (SKB) UNDUH

 

Adapun catatan, untuk menjadi perhatian, maksud atau arti dari kolom pada Tabel Rekapitulasi Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2018 adalah:

Kolom “Pasing Grade P1” adalah peserta yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenpanRB No 37 Tahun 2018 dan Peringkat Terbaik Nilai Total SKD Minimal 289 dengan Nilai TKP minimal 142 Nilai TIU minimal 80 Nilai TWK minimal 75 untuk Formasi Umum, Nilai TIU 70 untuk Formasi Disabilitas dan Nilai TIU 85 untuk Formasi Putra/Putri Terbaik (Kelompok 1);

Kolom “Passing Grade P2” adalah peserta yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 dan Peringkat Terbaik dengan Total Nilai SKD Minimal 255 untuk Formasi Umum dan Formasi Putra/Putri Terbaik Serta Nilai SKD minimal 220 untuk Formasi Disabilitas dan Formasi Honorer K2 (Kelompok 2);

Adapun maksud atau arti dari kode pada kolom keterangan pada Tabel Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CPNS Tahun 2018 adalah:

Kode “P1/L” adalah peserta Kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD dan peringkat terbaik menurut ketentuan PermenpanRB No 37 Tahun 2018 yang Lolos mengikuti maksimal 3 (tiga) kali formasi;

Kode “P2/L” adalah peserta Kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD peringkat terbaik menurut ketentuan PermenpanRB No 61 Tahun 2018 yang Lolos mengikuti SKB maksimal 3 (tiga) kali formasi;

Kode “P1” adalah peserta Kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenpanRB No 37 Tahun 2018 namun Tidak Lolos mengikuti SKB karena sudah melebihi dari 3 (tiga) kali formasi;

Kode “P2” adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 namun Tidak Lolos mengikuti SKB karena sudah melebihi dari 3 (tiga) kali formasi;

Kode “TL” adalah peserta yang tidak memenuhi Nilai Ambang Batas SKD Permenpan RB No 37 Tahun 2018 dan Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018;

Kode “TH” adalah peserta Tidak Hadir dan dinyatakan Gugur;

Comments: 156

  1. Permata berkata:

    Bagaimana jika ada 2 peserta yang mempunyai hasil integrasi nilai SKD dan SKB sama, sedangkan pada formasi tersebut yang dibutuhkan hanya 1 orang saja?
    terimakasih

    • Anonim berkata:

      Bantu menjawab, dibandingkan dengan nilai TIU, TWK, dan TKP nya. Jika kamu misal TIU, TWK nya memenuhi PG, sedangkan saingan kamu hanya TIU nya saja yang memenuhi PG, maka kamu yang akan lulus. meskipun nilainya sama. mohon maaf kalau salah.

  2. nasib berkata:

    masih liburah kah min.? kapan ya min pengumuman kelulusan cpns 2018..

  3. Anonim berkata:

    Maaf min mau nanya,memang benar org yg punya serdik bisa dapat poin max kalau lulus sesuai dgn passing grade formasi P1/L,jika lulus SKD yg P2/L berarti ga bisa dipakai?mohon pencerahannya

  4. beny berkata:

    monitor admin tolong dijawab biar tau informasinya gimana gtu.

  5. Wiwin berkata:

    Saya kurang ngerti min, utk apa P1 dan P2? Apa mereka msh ada kesempatan utk mengikuti ujian skb? Mksh min sebelumnya..

  6. Anonim berkata:

    Aslinya cpns tahun ini tidak masuk akal karena nilai lebih kecil bisa masuk cpns dan yang nilai besar malah tidak…seharusnya negara memilih orang yg cerdas bukan malah memilih yg nilainya rendah…aturan dulu jelas lebih baik…dirangking keseluruhan baru diambil sesuai kebutuhan.jd tidak akan ada kasus nilai rendah masuk karena nasibnya baik tidak ada pesaing.kompetisi yg aneh…jujur kalian semua juga merasa aneh kan? Ha ha ha.

    • beny berkata:

      beeetuuul masa yg lulus murni terus yg punya sertifikat malah yg lulus cpns…..aturan aneh…..

    • Anonimous CPNS 2018 tidak aneh... berkata:

      Berfikirnya jangan hanya untuk wilayah kita saja bro… Indonesia ini luas, dari ujung negeri ini banyak formasi yg harus dipenuhi kebutuhan ASN-nya, kenapa direngking sesuai dengan formasi yang dilamar?…. itu mungkin salah satu pertimbangannya.. kita liat di wilayah kabupaten Cirebon saja… ada formasi di Cirebon Timur ada yang di Cirebon Utara, kamu yang memilih Formasi di Cirebon Timur tentu pakai pertimbangan segala macam… begitu juga yang memilih di Cirebon Utara, kamu yang pintar-pintar tentu siap bersaing dan memilih formasi di wilayah yang dekat dengan kampung halaman masing-masing kan? jika di rengking berdasarkan jabatan maka kamu yang pintar-pintar akan mengisi formasi yang ada… yang memilih di Cirebon Timur bisa saja dapat formasi di Cirebon Utara begitu juga sebaliknya… setelah sekian lama bertugas nantinya akan jadi masalah tersendiri bagi kita… Nah.. bagaimana dengan di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi atau Papua? apa lagi untuk yang wilayahnya berada di kepulauan.. yang memilih di pulau A dapat formasi di Pulau B… rumit gak? jadi sudahlah terima saja … ini sudah baik dalam rangka mengatasi kenyataan pengisian Formasi CPNS tahun ini, ternyata tidak banyak yang lulus PG-nya … seandainya setiap formasi banyak yang lulus PG tentu tidak ada hal-hal semacam ini…

  7. Arris Wijayanto berkata:

    Min mau tanya,, apabila ada formasi kosong untk jabatan teknis misalkan ANALIS Tata Ruang, apakah peserta SKB yg kalah dr jabatan Teknis lain misalkan analis Jalan Jembatan yg nantinya dipilih mengisi posisi tesebut(kualifikasi pendidikan Sama yakni S1-Teknik sipil).?? Mohon pencerahannya

  8. beny berkata:

    min,mau tanya gunanya P2/L kalau punya Sertifikasi nilai SKB ada tambahan gak?? karena dari hasil lulus rangking mohon info admin????

  9. Yusuf berkata:

    Ada kah perubahan aturan berkenaan dengan sertifikat pendidik. Apakah yg lulus dengan kategori P2/L itu langsung dinyatakan lulus SKB dengan nilai 100 dengan sertifikat pendidiknya. Atau itu hanya berlaku untuk kategori P1/L?

  10. Veni berkata:

    Selamat malam min apabila dalam satu sd formasi terdapat 3 yang lolos P1L dan yg dibutuhkan hanya 1 formasi sja … bagaimana untuk yg P1L yg sisanya 2 td ? Tetap diberi formasi di tempat lain atau secara otomatis gugur ? Terimakasih pencerahannya min

  11. Muzib berkata:

    Assalamualaikum min… Mau tanya…
    Misalnya jurusan yang diambil ada 6 formasinya. Dan yang lulus p1/L ada 2 org. Dan setelah dilakukan perengkingan yang lulus P2/L ada 12 org…
    Apakah yang p1 dan p2 akan bersaing memperebutkan kursi 6 formasi ITU?
    Atau yang 2 org itu sudah ada jatah memperebutkan 2 formasi DAN yang 12 itu memperebutkan jatah 4 formasi…
    Thanks mimin…

    • admin-7 berkata:

      Formasi yang diperebutkan oleh P2/L ada 4 Formasi… artinya kompetisi P2/L yang 12 orang memperebutkan 4 formasi tersebut, hasil akhir rengking 1-4 yang akan mengisi formasinya..dsedangkan di formasi P1/L… 1 peserta di 1 formasi sendiri-sendiri.. oke….

  12. R berkata:

    min saya mau tnyk apakah setelah tes skb ada tes2 lainnya lagi ?

    • admin-7 berkata:

      tidak ada.. oke

    • Heyho berkata:

      Min mau tanya klau tenaga kesehatan yg punya pengalaman kerja apa benar dpt poin tambahan?

    • R berkata:

      min kalo wawancara tidak ada juga ?

    • Fara berkata:

      Assalamu alaikum wr. Wb. Min, sy mw nanya, klw yg tenaga keguruan yang baru dinyatakan lulus dalm ujian mendapatkn sertifikat pendidik, apakah bisa dijadikan pertimbangan untuk nilai SKBx,,mohon infox min, trimakasih

  13. andre berkata:

    Admin, mau tanya. Ada teman yg ikut SM3T tugas di SD tapi jurusannya bahasa inggris. Sudah dapat SERDIK dari SM3T itu. Pertanyaannya, apakah serdiknya linear dengan jurusannya?

    • admin-7 berkata:

      Jabatan Guru Kelas/Guru SD linier dengan serdik Guru Kelas/Guru SD bukan dengan Guru Mata Pelajaran… oke

    • Ririn berkata:

      Lhoh.aturan permendikbud no 46 tahun 2016 tentang linieritas sertifikat pendidik menyebutkan bahwa yg linier dengan jabatan guru kelas sd itu serdik guru kelas sd,serdik matematika,ipa,ips,pkn,bi.jadi yg linier dengan guru kelas itu bukan hanya serdik guru kelas saja.tapi kalo b inggris memang tdk linier.coba baca deh min di permendikbud no 46 th 2016 tentang aturan linieritas serdik

    • Anonim berkata:

      Lihat ijazah S1 dan serdikmu Nona!

    • Ririn berkata:

      Jabatan yg dilamar guru kelas sd,ijasah pgsd ,serdik matematika itu linier menurut permendikbud no 46 thn 2016 tentang aturan linieritas serdik .kayaknya blm banyak yg tau permendikbud 46 deh.browsing dong

    • Anonim berkata:

      Yang diatur Permendikbud 46/2016 itu Linearitas Sertifikasi Pendidik dengan Bidang Keilmuan… maksudnya untuk mendapatkan Sertifikat Guru Kelas itu boleh dari bidang keilmuan yang Nona sebutkan.. di ketentuan Lineritas Tahun 2017 ada ketentuan masa jabatan dan tanpa masa jabatan begitu macam boleh dapatkan Serdik Guru Kelas.. artinya untuk Guru yang sudah mengajar di SD dengan basis pendidikan itu.. Nah dalam Seleksi CPNS ini untuk jabatan Guru Kelas itu yang diminta cuma Lulusan PGSD… so begitu Serdik Guru Matematika, Serdik Guru Bahasa Indonesia, Serdik Guru PKn apakah Linier dengan Jabatan Guru Kelas dan apakah Lulusan Pendidikan itu boleh daftar di formasi Guru Kelas?

  14. R.A berkata:

    Min, maaf mau tanya.. Kalo dalam 1 formasi cuma 1 orang yang lolos PG (status P1/L) dia kan SKB nya ga ada saingannya, apakah auto PNS min ?

  15. Anonim berkata:

    Maaf min.. untuk tes SKB kan di bandung.. jadwal sesi2nya kapan keluar yaa? Biar gampang pesen tiket kereta nih soalnya lagi di luar kota.. makasih mimin..

  16. Marisa berkata:

    Ujian SKB kota cirebon kapan dan dimana ya?

  17. Anonim berkata:

    Mimin, mau tanya.. untuk ujian SKB besok salah satu persyaratan yg harus dibawa adalah kartu tes. Nah, itu kartu tes cetak baru dari akun sscn atau kartu tes yg sudah dicap panselda kemarin waktu skd??
    Terima kasih atas jawabannya min 😊

  18. Anonim berkata:

    Mimin…kok di bandung min tempat skb?masih bisa diubah ga min di cirebon ajaa?plisss mimin yg baik

    • Anonim berkata:

      Iya nih di pengumuman awal cpns cirebon lokasi tes skb di hotel radian juga. Masa se jawa barat kota kab nya skb d bandung smw

    • Anonim berkata:

      Sudahlah.. bersyukurlah mas/mbak sudah bisa lolos ke tahap skb. Di luar sana, jutaan orang mungkin masih berharap kalau saja seandainya mereka yg lolos skb.
      Bersyukur, maka allah akan tambah nikmatmu.

    • Anonim berkata:

      Betul. Manusia tidak pernah merasa puas dan sulit utk bersyukur.. selalu protes.. semoga yg diluar sana yg blm lolos mendapatkan rejeki yg melimpah

    • Anonim berkata:

      Ya pasti dapet rejeki lah..mau jadi pns atau nggak..yg penting mau berusaha bekerja dimanapun pasti ada rejekinya..kayanya nganggrp yg ga jd pns bakal nganggur atau madesu..hehe

    • Anonim berkata:

      Saya sangat bersyukur mas/mbaa..mau lolos skd/ga lolos rejeki saya pasti dijamin Allah SWT..ini kan usulan aja siapa tau bisa di cirebon kan pengumuman di awal jg di hotel rasiant..makanya nanya..hehe udah jangan ribut aja yuks..belajar aja biar lolos jd asn yg amanah pinter dan bermanfaat buat masyarakat

    • Anonim berkata:

      Oyaa..mau di bandung atau dimanapun insyaAllah saya ikutan.dan mau jd pns atau nggak jg saya biasa aj dan sll bersyukur.hehe jangan terlalu melebih2kan jabatan pns sampe bilang diluar sana banyak jutaan org pengen lolos…wkwkwkwk

  19. Anonim berkata:

    Adakah yang lolod GURU KELAS di SDN KETILANG?

  20. Anonim berkata:

    Utk admin.. udahlah istirahat aja.. pertanyaan2 nya pada ga penting. Kan semua sudah jelas ada di pengumuman. Kenapa harus tanya2 ke admin lagi. Males baca kok ngrepotin admin.. terimakasih banyak utk admin. Tugasmu tinggal mengumumkan jadwal dan lokasi aja.. semangatt

  21. Rizal berkata:

    Min minta pencerahan. Kalau dapat P1/L itu berarti tidak perlu mengikuti ujian SKB? Apa begitu? Mohon maaf kalau tidak terlalu memahami tulisan admin

    • admin-7 berkata:

      Semua Peserta SKB P1/L maupun P2/L semuanya ya WAJIB ikut Ujian SKB, masa tidak, gi mana sih? …

    • Anonim berkata:

      Sabar miiin…hehe ini pada baca ga yaaa?astaghfirullah

    • Anonim berkata:

      Wkwkw ni orang bege ya.. bacaa pengumuman wooyy. Iyee lu gausah ikut skb. Biar ga lanjut jd pns

  22. Anonim berkata:

    Wkwk ngakak min.. adminnya sampe menjelaskan berkali kali ya.. semoga admin diberikan kesabaran. Mungkin mrka sulit memahami

    • Anonim berkata:

      Iyaa orang2 pada males baca apa ya…padahal saya aj bukan guru ngerti kok maksud dari semua pengumuman dari pemkot.hehe..maaf sebelumnya 😊

    • Anonim berkata:

      Emang.. pdhl guru loh itu.. masa ga paham sama pengumuman dr mimin. Malah sama miminnya dikasih capslock atau huruf gede

    • Nana berkata:

      Banyak guru yang ikut tes cpns
      Yang ikut tes cpns banyak yang tidak lolos…

      So kesimpulannya…

  23. Anonim berkata:

    Mudah2an tes nya dicirebon

    • admin-7 berkata:

      Tentang tempat pelaksanan SKB CPNS Kota Cirebon Admin boleh mendahului… adalah di Bandung… Pastinya tunggu Pengumuman Resmi… oke

    • Anonim berkata:

      Yah..dibandung ya min..mudah2an bisa ikutan tes deh

    • Anon berkata:

      Di pengumuman awal cpns lokasi skd dan skb di Hotel Radian min, masa di bandung ya hmmm

  24. Apt Anonim berkata:

    Siang min. Maaf mau tanya. Apakah nantinya tidak ada rekam jejak pengalaman bekerja? Karena misal saya pernah mengikuti penugasan khusus dari pusat (bagian kesehatan), dan dijanjikan ada nilai tambah di SKB saat mengikuti cpns (kalau ikut cpns pusat memang sudah berlaku sistem ini)
    Bagaimana ya min kejelasannya kalau di pemkot cirebon ? Terimakasih

    • admin-7 berkata:

      Dapatkan informasi dari sumber resmi dan pelajari peraturan yang berlaku… tentang penambahan nilai dari rekam jejak dan sebagainya sampai saat ini Admin tidak tahu.. tidak ada kejelasannya Admin nyatakan itu Hoax… oke

  25. Anonim berkata:

    share grup peserta SKD guru kelas
    silahkan join grup
    https://chat.whatsapp.com/EFiYyiL8kvr4FqiNPVchLk

  26. Anonim berkata:

    min jadwal dan tempat skb belum di upload ya? Takut ketinggalan info

  27. admin-7 berkata:

    Bagi Peserta SKB Formasi Guru baca pengumuman dengan teliti dan cermati.. undangan 7 Desember 2018 itu ditujukan untuk Peserta SKB Formasi Guru YANG MEMILIKI Sertifikat Pendidik, tujuannya untuk dilakukan Verifikasi Faktual oleh Tim Panselda di BKPPD Kota Cirebon. Yang punya Sertifikat Pendidik tetap WAJIB mengikuti SKB… Setelah diverifikasi, maka bila Sertifikatnya Valid dan Linier dengan jabatan yang dilamar, barulah Sertifikasinya menjadi PENGGANTI nilai SKB 100% tapi bila tidak, maka nilai SKB yang dicapainyalah yang digunakan untuk Integrasi dengan Nilai SKD… Bagi Peserta yang TIDAK MEMEILIKI TIDAK USAH hadir/datang, tidak ada pengumpulan berkas dalam proses tahap seleksi ini… sudah segini jelasnya… masih bertanya lagi?

    • Anonim berkata:

      Aku aja yg bukan guru paham kok sama pengumuman yg ini. Kadang greget sendiri min sama guru2. Ga bisa kah mrka membaca dan memahami dgn jelas. Kalo ga punya serdik ya gausah kumpul. Mau verifikasi apa.. segitu jelas pengumuman pun masih ga paham wkwk gimana nih nnti murid2 nya..

    • Anonim berkata:

      Guru2¿ maaf mohon diralat karna tidak semua guru…

    • Anonim berkata:

      tidak semua guru lah… yang paham sebenarnya sudah menjelaskan kpd bbrp yg masih bingung.. tapi ybs bilang tidak valid kalau infonya dr sesama peserta … kalau bukan admin yg menjelaskan ybs tidak akan puas
      makanya kan sudah jelas dsni…

    • Anonim berkata:

      Apa disitu dibilang “semua guru”. Arti dari guru guru kan lebih dari 1 guru. Dan kenyataannya lebih dr 1 guru yg ga paham sama pengumuman dr admin. Jgn baper ya.. kenyataan nya bgitu

    • Anonim berkata:

      Mungkin boleh belajar lagi b.indonesianya perbedaan dari GURU-GURU dan ada BEBERAPA GURU itu sangat berbeda…
      Silahkan anda boleh cek google atau kamus b.indonesia dulu.
      Argumen boleh tapi harus bijak
      😎
      Saya cukup sedikit faham, memang ada segelintir orang yang masih merasa lebih tinggi dari sebagian yang lainnya sehingga sangat sulit dikoreksi karena MUNGKIN (tidak pasti) dia sudah merasa paling benar dan biasanya (tidak semuanya hanya kebanyakan) orang seperti ini paling enggan untuk disalahkan dan sekedar minta maaf…
      Baiklah tidak apa-apa, doakan kami GURU-GURU ini selalu menjalankan tugas kami dengan amanah.
      Semangat pejuang GURU CPNS buktikan kalian adalah GURU-GURU CPNS yang akan membuat murid-murid kalian LEBIH dari hanya sekedar “memahami sebuah kalimat”
      #bangga_jadi_guru

    • Anonim berkata:

      Setujuuu…dan yg nilai tidak mencapai pg skd jg kebanyakan cpns guru..disituvsaya merasa sedih..(mohon maaf,tentu ini tdk berlaku utk semua guru).makanya baca..baca..baca…semua dibaca dipelototin dipahami berulang2.

    • Anonim berkata:

      Hmmm iya juga yah. Baru ngeh. Gamau pada baca sih.. pengennya jd pns aja.. atau pengennya diangkat jd pns

    • Anonim berkata:

      Mungkin beliau beliau hanya merasa kehati2an yg terlalu dalam sehingga perlu dijelaskan dg seksama..

    • Anonim berkata:

      Jangan begitu pak/buk..
      Tidak perlu dipelototin… aspek dalam keterampilan bahasa indonesia hanya mambaca, mendengarkan (menyimak), menulis dan berbicara. TIDAK ADA ASPEK MELOTOTIN, jangan sadis dalam berbicara. Karena kualitas bahasa yg digunakan saat anda berbicara menunjukkan kualitas anda yg sebenarnya. (Maaf…)

    • Dewi Sri Mulyati berkata:

      min, untuk undangan yang mau verifikasi serdik memakai kostum apa yah? apakah hitam seperti TKD kemarin atau bebas tapi sopan?

    • admin-7 berkata:

      tidak ada ketentuan di pengumumannya.. jadi ya bebas sopan dan rapi aja.. Oke..

  28. khalifah berkata:

    Mimin yg baik, yg ganteng/yg cantik.. mau tanya,, kalau utk SKB formasi kesehatan, apa cuma sebatas CAT saja seperti SKD, atau ada psikotes dan wawancara juga??
    Terima kasih atas jawabannya sayang… 😊

  29. Evi berkata:

    Alhamdulillah ALLAH mengajarkan bagaimana menerima kegagalan dengan legowo… Sy masuk di peringkat 4. Ternyata diambil hanya sampai peringkat 3…
    Semoga taon depan masi dibuka kesempatan lagi buat saya..

    Kota Cirebon tunggu aku di kesempatan berikutnya yaaaa… 😉👌

  30. Anonim berkata:

    Ka kalo kisi-kisi materi SKB untuk tenaga guru PAI apa yah? .. Bingung??

  31. Anonim berkata:

    Mimin yg baik hatinya… satu pertanyaan yg sangat mengganjal…
    Kenapa perengkingan itu PER-LOKASI formasi?
    Ga munafik, saya pribadi kecewa min… nilai saya mungkin sedang2 saja, tp sedih saat tau di beberapa SD lain yg diikutsertakan SKB nilainya dibawah saya.
    Semestinya, diutamakan yg nilainya besar untu mengisi lokasi2 tsb. Hargailah min… Saya yakin, teman2 setuju andai melamar di SD A, tp ternyata kelak ditempatkan di SD B.

    • admin-7 berkata:

      Permenpan-rb 61/2018 ini dikeluarkan untuk mengisi jabatan yang ternyata banyak tidak mendapatkan peserta SKBnya (formasinya akan kosong) karena tidak ada peserta SKD yang nilainya mencapai nilai Passing grade permenpan-rb 37/2018… ketentuannya berlaku secara nasional, tidak hanya untuk formasi di kota tapi juga untuk formasi di ujung negeri ini, tentu segala sesuatunya sudah dikaji dan dipertimbangkan dengan seksama.. tetaplah berbaik sangka dan tetap semangat, mudah-mudahan akan dapat kesempatan pada tahun berikutnya.. oke..

    • Anonim berkata:

      Aamiin, insya Alloh mimim… terima kasih banyak untuk supportnya…
      Saya berharap, pertanyaan saya bisa jadi modal pertimbangan kebijakan di tahun yg akan datang min…
      wallahul Muwafiq ila aqwamith Thariq…

  32. admin-7 berkata:

    Kartu Peserta yang sudah diverifikasi harusnya dijaga dengan baik karena juga akan digunakan pada waktu SKB… bagi yang hilang bisa cetak lagi di website SSCN dan dibawa pada waktu ujian SKB untuk diverifikasi ulang oleh tim verifikasi di tempat ujian.. oke

    • Nurul berkata:

      Min jadwal SKB pemkot cirebon kapan ya?
      Ada kabar katanya yg ikut SKB tgl 7 harus datang k bkd, itu britanya btul nga min?

  33. Ade fitriyani berkata:

    Klo yg gk pya sertifikat pendiddik itu gmn y??

    • Anonim berkata:

      Ya gk pa2 mba tetep ikut SKB. cuma klo punya sertifikat pendidik itu otomatis dprt nilai SKB teetinggi yaitu 100 poin tanpa harus ikut tes SKB

    • Anonim berkata:

      Oh gtu. ..kirain gk boleh ikut tes skb..mkasih info y pak

    • admin-7 berkata:

      Bagi yang punya Sertifikat tetap ikut SKB… ketika Sertifikatnya Valid dan Linier dengan jabatan yang dilamar, jabatan guru kelas sertifikatnya untuk guru kelas, jabatan guru PAI sertifikatnya guru PAI, barulah sertifikasinya menjadi pengganti nilai SKB 100 % tapi bila tidak, maka nilai SKB dicapainya yang digunakan untuk integrasi nilai terakhir… Baca pengumumannya untuk Verifikasi Sertifikat Pendidik bagi yang memiliki oleh Tim Panselda di BKPPD kan ada undangannya tanggal 7 Desember 2018, begitu dik…

    • David berkata:

      Min klo hasil sertifikasi guru sudah kompeten tpi blm menerima sertifikat nya gmn?

    • Angga yow berkata:

      Kala tdk mmliki Sertfkte pendidik brarti tgl 7 Tidak usah hadir yA hny siap mantengin pngmuman jdwal SKB

    • Rani dian berkata:

      Min, bagaimana kalau sudah punya sertifikat pendidik tapi tidak hadir di tgl 7… karena telat info (maaf).. apakah bisa nyusul mwngumpulkannya?? Thanks

    • nela hayati berkata:

      min, bagaimana kalau dapat kode p2, tapi punya sertifikat pendidik dari kementerian dikti.apa tidak bisa jadi cpns 2018,,trimss

  34. Assalamu'alaikum berkata:

    Alumni Tes Cpns 2018 Cirebon silahkan kalau mau gabung grup Alumni..untuk mempererat Silaturahmi GRUP ALUMNI Tes Cpns :
    https://chat.whatsapp.com/JB1Xud6oi0iBgq3d2dAbnJ

  35. Assalamu'alaikum berkata:

    Min, apakah Sertifikat Pendidik = Akta IV??
    Minta pencerahannya, ksuwun..

    • Ishani berkata:

      Stau sy Sertifikat pendidikan bukan akta IV, sertifikat pendidikan adalah srtfkt yg ddptkn mllaui PLPG/PPG 😊 semoga membntu 🙏

    • admin-7 berkata:

      Sertifikat Pendidik tidak sama dengan Akta IV.
      Semua guru wajib punya Akta mengajar.. Sedangkan Sertifikat Pendidik sampai sekarang belum diwajibkan bagi guru. Sertifikat Pendidik itu diberikan kepada Guru yang sudah melalui proses sertifikasi guru sebagai tenaga Pendidik Profesional.. Ceck dan googling wawasanmu tentang sertifikasi guru… bisa jadi juga akan ada dalam soal SKB…

    • nela hayati berkata:

      punya s3rtifikat pendidik,nilai melampui ketentuan permen,terus dapat kode p2,padahal waktu pendaftaran sudah di tertera ada sertifikat pendidik dibuat sewaktu melamar cpns 2018,tapi kata bkn yang diutamakan guru yang memilii sertifikat untuk menjadi cpns 2018,ini saya dapat kode p2, jd pusing saya dengan aturan pemerintah ini,mana umur sudah 35 yahun depan. trims mimin

    • Anonim berkata:

      Semua guru wajib punya akta mengajar???setahu saya srjana pendidikan yg lulusan thn 2017 tidak punya akta lho min

  36. Anonim berkata:

    Sungguh, Allah maha membolak balikkan keadaan..
    Sy bener2 mengambil hikmah dr ujian cpns yg skrg.. makasi mimin dan seluruh tim yg sudah bekerja keras siang malam.. 🙏 🙏

  37. Anonim berkata:

    admin… klw utk CIRKAB kapan y. smp skrg blm ada

    • Cocoerol berkata:

      Minn gmna ini yg lolos skd tapi tidak bisa masuk tahap SKB karena dstu ada rangking jmlh formasi 9 orang dan yg lolos skd itu ada 14 orang, kenapa semuanya tidak d ikut sertakan aja k Skb sedangkan yg tidak lolos skd dia bisa ikutan ke skb apakah ada kebijakan yg pantas, itu sakit tapi tidak berdarah.

    • Cocoerol berkata:

      Kalu begitu yg lebih sakit yang sudah lolos PG tapi tdk bsa ikut SKB , sedangkan d formasi lain yg tdk lolos pG mereka bisa ikut k SkB. Why why ? Bukan kah SKB bukan penentuan akhir, kenapa yg lolos pG tidak d ikut sertakan saja SKB semuanya
      Apakabar indonesia?

    • Anonim berkata:

      Klo di formasinya ada yg lebih tinggi ya wajar

    • Anonim berkata:

      Kalau saya analoginya begini.. Ada gadis yg amat cantik Ani binti Anu dan Ani binti Unu, keduanya mau terima suami yg nomor 1 dari yg terbaik, kemudian keduanya membuka lamaran. Syaratnya punya senjata sakti yg bisa memotong kayu paling sedikit 10 batang dengan sekali tebas jadi calon suami kedua gadis cantik, ini berarti harus ada 2 lelaki yg memenuhi syarat. Banyak lanange jagat bersenjata sakti yang minat dan mengajukan lamaran kepada gadis idaman masing-masing. Kemudian semua pelamar diseleksi dengan menguji kesaktian senjatanya, setelah ujian ternyata pelamar Ani binti Anu ada beberapa orang yg bisa menebas kayu lebih dari 10 sedangkan pelamar Ani binti Unu tidak ada yg bisa menebas sampai dengan 10 batang kayu, paling banyak 9 batang. Mana yg lebih baik bagi si Ani binti Unu? Menganbil pelamar Ani binti Anu, laki-laki nomor 2 yang bisa menebas kayu lebih dari 10 tapi tidak ada jaminan integritas kesetiaan ataaauu mengambil pelamar dirinya sendiri laki-laki terbaik yang mendambakan dirinya… Keep calm n stay cool man… terima kasih, Good luck… GOD BLASS YOU ALL 🤗

    • Anonim berkata:

      Kan diambil 3*formasi

    • Anonim berkata:

      bagi ane.. udah baiklah kebijakan ini mas.. Kalaupun ikut semua juga 14 peserta percuma.. Kan akhirnya sistem rengking.. Setelah diintegrasi nilai yang 10-14 itu gak bakal melebihi nilai yg rengking 1-9 apalagi yg rengkin 14 nilai SKBnya 100 juga berat untuk masuk 9 besar kecuali yang lain nilai SKBnya di bawah 40… Jadi buat apa ikut.. Buang duit negara tiap peserta itu ada biayanya loh… Buang2 duit kita juga buat ongkos berangkat testnya belum capeknya.. Jadi ya sabar aja.. Coba lagi taun depan siapkan diri jadi nomor 1..

    • Anonim berkata:

      Salah tempat mas/mba broo..tanya aj du web resmiab cirbn

  38. Anonim berkata:

    Alhamdulillah…makasih mimin yg baaaik…akhirnya keluar jg hasilnya.diformasi yg saya lamar hasilnya sama dg yg saya rekap sendiri…barakallahu mimin!jadi yakin klo cpns kali ini bebas dari kkn 😊

  39. ferdiansyah berkata:

    Min, mau nanya suka kalau setiap update info seleksi CPNS selalu jam nya malam terus. sering ngelembur ya berarti..he..he

  40. Anonim berkata:

    Yg lolos skb ayo belajaaar…ga usah ikut2 grup sana sini…

  41. Otong Ondi berkata:

    kabupaten cirebon belum ada?

  42. Anonim berkata:

    Tolong masukin ke grup wa 082315227828

  43. Anonim berkata:

    min mau tanya, untuk jabatan teknik tata bangunan dan perumahan ahli pertama. seingat saya yg dibutuhkan 1 posisi untuk CUMLAUDE dan 3 posisi untuk UMUM. jadi seharusnya ada bila dikalikan 3, ada 9 posisi untuk UMUM dan 3 posisi untuk CUMLAUDE kan ya, bener ga? tapi yg diluluskan hanya 8 UMUM dan 1 CUMLAUDE.

    • admin-7 berkata:

      Ceck tabel rekapitulasinya.. Jika di Kolom Passing Grade P1 (kelompok 1) sudah ada Pesertanya maka tidak ada peserta SKB dari kelompok 2 lagi.. oke

    • sri widianingsih berkata:

      tempat pelaksanaan SKB dmn ya min?
      sblmnya makasih byk

  44. Anonim berkata:

    Min, yg lulus itu harus 3 x formasi kan? Dari kalimat ini “Kode “P2” adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 namun Tidak Lolos mengikuti SKB karena sudah melebihi dari 3 (tiga) kali formasi;”, padahal P1/L nya belum ada 3 x formasi loh untuk diskominfo untuk kota cirebon. Jml formasi 2, P1/L ada 4 orang, bukankah harusnya ada 6 yg L? Maka kurang 2 orang lg? Mohon tanggapannya ya min.

    • Anonim berkata:

      Maaf bantu jawab, mas, mba coba baca permenpan no 61 nya dengan teliti, disitu sudah sangat dijelaskan bagaimana p1 atau p2 bisa lulus (L), ada di tabel contoh kasusnya.

    • admin-7 berkata:

      Ceck tabel rekapitulasinya.. Jika di Kolom Passing Grade P1 (kelompok 1) sudah ada Pesertanya maka tidak ada peserta SKB dari kelompok 2 lagi.. oke

    • Anony berkata:

      Iyah… Sekalian nambahin nih min… Saya juga kurang paham untuk peserta yang lulus P1/L Nomor urut 645 dan 647 Nilai mereka masih ada yang lebih mengungguli lagi tapi kenapa mereka bisa lolos SKB dan masuk ke P1/L? apa lulusan terbaik dan umum dibedakan??? Mohon Maaf dan Terimakasih

    • admin-7 berkata:

      Ceck tabel rekapitulasinya.. Kolom Passing Grade P1 (Kelompok 1) adalah peserta yang lulus Passing Grade menurut Permenpan-rb 37/2018, berdasarkan Permenpan-rb 61/2018 kedudukannya tidak diganggu gugat.. Permenpan 61/201 ini dikeluarkan untuk mengisi jabatan yang ternyata banyak tidak mendapatkan peserta SKBnya (formasinya akan kosong) karena tidak ada peserta SKD yang nilainya mencapai nilai Passing grade permenpan-rb 37/2018…

  45. Eful berkata:

    Selamat berjuang kepada teman2 yang lulus. Jangan biarkan belanda menjajah negeri kita

  46. Anonim berkata:

    Silahkan yg ikut SKB bisa gabung di grup WA https://chat.whatsapp.com/HonY9PBBF9I6tWV1qLsEJU

  47. Anonim berkata:

    Asslamualaikum, mohon infonya untuk formasi guru yang tidak memiliki sertifikat pendidik apakah harus dan wajib datang juga hari jumat 7 Desember 2018 ke kantor bkd kota cirebon ? Atau hanya untuk yang memiliki saja ? Terimakasih.

    • Anonim berkata:

      Jelas di sebutkan P2/L dan P2/L “yg memiliki” Sertifikat pendidik gitu ko mba/mas.. dan tujuannya untuk verifikasi faktual .. maksudnya ya diperiksa keaslian dan kebenaran dokumennya… gitu lo menurut saya.. maaf ya Mimin saya ikut menjelaskan..

    • Anonim berkata:

      *P1/L dan P2/L

    • Anonim berkata:

      Hari jumat ada apa ya ??

    • Anonim berkata:

      ini lihat dimana pengumuman harus datang hari jumat bagi yg punya sertifikat?

    • admin-7 berkata:

      Download semua dokumen di pengumuman.. baca semuanya dengan teliti.. Oke

    • Anonim berkata:

      admin… klw utk cirkab kpn y diumumkanya…

    • Anonim berkata:

      Bantu jawab, undangan hari jum’at tanggal 7 hanya untuk peserta CPNS Kota Cirebon yang memiliki sertifikasi untuk dilakukan verifikasi dan validasi linieritasnya dengan formasi yang di pilih, bagi yang tidak punya tidak perlu hadir. semoga membantu

  48. Putri khaerunnisa berkata:

    Assalamualaikum mau tanya min, untuk formasi guru yang tidak memiliki sertifikat pendidik apakah sama hari Jumat harus hadir ke kantor bkd kota cirebon ? Mohon infonya min. Terimakasih.

    • bella berkata:

      waalaikumsalam bener pertanyaan sama nih.. mohon jawabannya ya min.

    • admin-7 berkata:

      yang diundang tanggal 7 Desember 2018 itu adalah yang memiliki Sertifikat Pendidik untuk di verifikasi (diperiksa keasliannya, valid dan linier tidaknya), bagi yang tidak punya… tentunya tidak perlu datang… biasakan membaca dengan teliti .. oke

    • Anonim berkata:

      Kirain sertifikat pendidik tuh ijazah S1 ternyata bukan ya min

    • Fitri berkata:

      Di Toba Samosir Sumatera Utara koq ga lgsung di verifikasi ya min??

  49. Neneng Siti hajrah berkata:

    Semoga di Cirebon juga gpp dech jd g jauh2 mengingat gy badan dua lagi…ni Nomor wa saya 085317787602 Monggo yg mo buat grup

  50. dessyshinta berkata:

    aslkm..min sy kartu tesny hilang yang ada cap panitia CPNSny.jd gmna min solusiny?adakah peserta lain yang seperti sy???

    • holis berkata:

      Sama mbak, saya juga hilang kartu nya

    • Anonim berkata:

      holis..jd gmna?hrs datang ke kantor bkd kota?

    • Anonim berkata:

      Coba login lagi di sscn kalau bisa cetak, bawa ke kantor bkppd atau maksimal nanti waktu ujian skb dibawa dan minta ditandatangani dan cap panitia..

    • admin-7 berkata:

      Kartu Peserta yang sudah diverifikasi harusnya dijaga dengan baik karena juga akan digunakan pada waktu SKB… bagi yang hilang bisa cetak lagi di website SSCN dan dibawa pada waktu ujian SKB untuk diverifikasi ulang oleh tim verifikasi di tempat ujian.. oke

    • HMMM berkata:

      Ka kalo kisi-kisi materi SKB y gmana ya?..bingung,,

    • Anonim berkata:

      Kisi2 skb sesuai jabatan..cari aja di peraturan mentri..nah itu gambaran soalnya.emg formasi apa?

  51. Anonim berkata:

    buat yang lulus skb… bisa salah satu bikin grup wa dong… supaya bs berbagi info lokasi tes , penginapan, transportasi dll… mengingat tes nya di bandung

    • Selfiyana berkata:

      Lihat dmna kalo tes nya di bandung? Udh ada jadwalnya kah?

    • Anonim berkata:

      pernah tanya sama panitia waktu skd mbak katanya di bandung, tapi pernah lihat di tv kalau tasik jadi tuan rumah tes SKB se pemda jawa barat… ya kemungkinan bukan di crb.. tapi belum tau fix nya sih.. antisipasi aja
      makanya kalau ada grup peserta SKB kan bs tuker info

    • Anonim berkata:

      Ini serius test nya di bandung?

    • Anonim berkata:

      yuk mba buat ini wa saya 085624779845

    • Anonim berkata:

      Bukannya di hotel radiant juga ya..kan ada di pengumuman awal skd dan skb di hotel radiant

  52. Anisasasa berkata:

    Mohon info, jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang kapan ya min?
    Terima kasih

    • Anonim berkata:

      Tunggu pengumumannya akan menyusul segera, dik…

    • Anonim berkata:

      Lolos teh?
      Formasi apa?

    • Anisasasa berkata:

      Hehe enggak lolos dik. Cuma kepo aja, biar bisa ikut ngerasain animo kelulusan temen2 cpns yg lolos SKD 😀

    • Anonim berkata:

      Sabar ibu… mungkin keberuntungan belum berada di pihak kita.
      So’ ditambah doanya… “jadikan hamba manusia yg beruntung di segala kesempatan ya Alloh… “

    • Anisasasa berkata:

      Hehe alhamdulillah, justru saya merasa beruntung karena belum lolos tes SKD tahun ini pak 😀

Tinggalkan Balasan ke Evi Batalkan balasan