Cirebon
+62231246402
bkdiklat@cirebonkota.go.id

Seleksi SKD CPNS 2018 Kota Cirebon Selesai

Netral, Adil, Profesional, Amanah dan Sejahtera

Seleksi SKD CPNS 2018 Kota Cirebon Selesai

BKPPD, Beber, Kabupaten Cirebon – Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem CAT bagi peserta seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2018Β  berakhir hari ini Rabu (7/11/2018), Ujian SKD yang dimulai hari Senin (5/11/2018) di Hotel The Radiant Jl. Cirebon-Kuningan Km. 12 Beber, Kabupaten Cirebon tersebut diikuti oleh 4915 peserta yang telah lulus seleksi tahap sebelumnya, yaitu seleksi administrasi. Sesuai dengan ketentuan Permenpan-RB nomor 36 tahun 2018 hasil ujian SKD seluruh peserta yang telah selesai mengikuti pada setiap Sesi pelaksanaannya telah ditampilkan pada layar monitor pada waktu pelaksanaan SKD setiap harinya. Hasil SKD tersebut secara keseluruhan akan diumumkan kembali di website BKPPD Kota Cirebon ini setelah pelaksanaan ujian bagi seluruh peserta selesai. Kemudian dari hasil SKD tersebut akan ditentukan paling banyak 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan (formasi) masing-masing Jabatan berdasarkan peringkat nilai SKD yang mencapai atau melampaui nilai ambang batas kelulusan (passing grade). Peserta yang ditentukan Lulus Seleksi Kompetensi Dasar sebagaimana tersebut akan ditetapkan dengan Keputusan Ketua Panitia Seleksi Daerah Kota Cirebon sebagai peserta yang mengikuti mengikuti tahap seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (D’ASN-7)

Comments: 96

  1. Kurniawan berkata:

    Alhamdulillah Lulus untuk formasi di BKD, ada yang lulus juga ga untuk formasi ini ?

  2. Yan Prastyan berkata:

    emmm mau tanya dong saya ikut sesi 2 hari senin, tapi kenapa di hasil tidak terdaftar nama saya ya? hm

  3. Mawar berkata:

    Saya cinta anonim.. hiya hiya hiya

  4. humayra berkata:

    Admin,hasil keseluruhan peserta dong di share…meskipin pas ujiam udah tau diatas pg atau nggak,tp kan mau liat jg peserta lainnya gimana.plisss ya miin.makasih 😊

  5. Nency berkata:

    Min kayanya lebih baik hasil keseluruhan TKD segera di posting.. untuk transparansi data… klo ada penundaan begini kok saya jadi dag dig dug der ya. Padahal kab.cirebon tgl 4 selesai tgl 5 udah di post loh min.trimakasi sebelumnya

  6. Asep berkata:

    Rizki itu bukan uang. Mari ikut saya move on. Kita ramaikan indonesia dg enterpreneur. Biarkan teman2 yg lulus fokus utk menjadi abdi negara bukan numpang hidup.

    Ayo yg mau pesen rengginang utk hajatan hub saya. Atau yg mau reseller kasur bisa hub saya. Atau yg mau ngajar di SMK hub saya. Sedang dibutuhkan guru lulusan teknik mesin utk jur TKR. honor kisaran 2 jt Prioritas utk domisili majalengka dan cirebon.

    • Anonim berkata:

      Asn itu melayani rakyat..bukan cuma abdi negara…bener bangeet jangan jd asn cuma numpang hidup.tp asn yg bermanfaat bagi masyarakat no korupsi..no wani piroooo..hahaha

  7. Anonim berkata:

    Min..kisi kisi skb dikasih ga min?buatvgambatan belajar

  8. Anonim berkata:

    Dsini ada yg Lulus PG kah utk guru PAI di SDN NUSANTARA JAYA?

  9. m.ogi berkata:

    Min..sayam.ofi bava di twitter kata adminnya klo kosong formasinya ga ada yg lolos maka dibiarkan kosong dan akan diiai di cpns tahun berikutnya.apa benar min?klo yg penting2 mending dikasih kebijakan min utk formasi yg kosong seperti guru..dokter..perawat atau lainnya yg penting memang harus ada.tp harus yg lolos peringkat skd y min.jangan terserah panitia..hehe saran aj min barangkali jadi masukan.tp utk formasi yg udah ada peserta lolos yg pg itu gabboleh diubah2 lg y min.

    • Anonim berkata:

      setuju sih… kalau yang sudah terisi peserta lolos PG gak usah diubah lagi, gak perlu malah.
      yang formasi kosong aja silahkan dirangking jafi tidak mengganggu yang sudah lolos PG

    • Anonim berkata:

      Setuju bangeeet inii..yg udah lolos pg ga usah disaingin sama yg ga lolos pg..tp utk yg formasi kosong dan penting mungkin diubahbkebijakannya berdasarkan perangkingan tkp tiu twk.mohon diperhatikan ya min biar adil seperti sila 5 pancasila..hehehe

  10. dwia berkata:

    MasyaAllah rame ya disini..lebih rame daripada di twitter bkppd cirebon kota 😊 oya saya jg udah beberapa kali ikut tes cpns,tp di kementriam.dan utk tahun ini alhamdulillah lolos pg pas ikutan di kota cirebon.tp blm tenang jg sih krn kan harus liat perangkingan lg.makanya nunggu mimin yg baik hati umumin disini.mungkin utk formasi kosong seperti tenaga guru dan kesehatan atau formasi yg emang urgent bisa lah ya pake perangkingan..tp perangkingan tkp tiu twk (itu usul ya) bukan krn total skor aj.buat yg blm lolos tetap semangat ya..insyaallah rizki dari Allah SWT melalui apapun ga harus jd asn.dan bekerja dimanapun yg penting niat ibadah.semangat semuanyaaaa…udah jangan pada ribut ya..berdoa yg terbaik aja ya 😊

  11. Anonim berkata:

    Sejatinya yg terjadi hari ini, karena kesempatan yg tak diberikan setiap tahun.
    Mungkin… penyesalan dan kemarahan itu tidak akan dirasa “TERLALU” andai selalu terbuka kesempatan2.
    Kalau tidak salah untuk pemda baru dibuka lagi tahun ini… setelah 5 atau 8 tahun tidak membuka CPNSan.
    Alhasil, banyak pesaing banyak pejuang yg sudak mepet usia. Bahkan banyak yg seharusnya mendapatkan kesempatan CPNS-an malah terbentur usia. Justru bagi mereka itu lebih menyakitkan
    Seumpama dibuka setiap tahun, mungkin… tidak sepahit ini…
    Harusnya bisa buka CPNSan tiap tahun. Yg pensiun juga banyak kan pertahunnya???

    • Anonim berkata:

      Sesungguhnya..yg terbaik menurut kita..belum tentu terbaik menurut Allah SWT…tapi keputusan Allah SWT diyakinilah itu yg terbaik bagi kita

  12. Muhamad Fahri Sunaryo berkata:

    Sebagai netijen, saya penasaran. Yang pegang akun anonim itu siapa ya? Heeee
    Pengumumam resmi kapan mimin?

    • Anonim berkata:

      Netijen juga 😊

    • Muhamad Fahri Sunaryo berkata:

      Jangan jangan dobel agent,
      Netijen & orang BKD kota wkwkwk
      Statementnya PNS banget soalnya

    • Anonim berkata:

      admin bkd kota belum ber statement nampak nya
      mungkin masih nunggu hasil evaluasi
      ini pro kontra yang lulus dg yg tidak kayaknya
      biar adil sih yang udah lolos diambil semua aja toh jumlah nya sedikit
      nah yang formasi kosong baru dicari solusi lagi apa mau dirangking atau diturunkan PG nya… tujuanya mengisi jangan sampai ada formasi kosong biar kinerja jd efiesien kalo asn terisi..
      dg catatan ya jangan sampai kebijakan baru itu jadi menyingkirkan yg udah lolos pg kemaren… jadi tidak merugikan peserta lulus PG

  13. Ade rizki berkata:

    Bkn nya kacau bukannya koordinasi sama menpan tentang passing grade… Tahun 2016/2017 pasing grade tkp 126 lah sekarang tkp 143 gila kan? Dari 100% soal TKP kita harus bnar 82% apa ga gila tuh passing grade… Sedangkan TWK sama TIU 40% dan 50% harus bner… Mnding kata gua mah turunin pasing grade tkp klo mau…

    • Anonim berkata:

      Krn tahun ini kan pengen ada asn yg benar2 bagus.dan udah ada pertimbangan2 lain jg knp harus segitu tkp nya.

    • Anonim berkata:

      berarti pertimbangan nya itu harus dievaluasi lanjut, mengingat kebijakan nya gak sesuai target yang diinginkan
      kata kunci nya harus mengukur target yg akan diuji..

    • Anonim berkata:

      Dulu jg ada yg kosong ya kosong aja..ga jd diubah ubah peraturannya mba/mas…dan ga pada protes seperti sekarang.hehe..nanti pasti jawabnya kan dulu pg lebih rendah…hmm..padahal di tkp ada jg tentang kesiapan seseorang setiap ada perubahan.nah ini jg salah satu hal penting dari asn.dan jugaa di kota cirebon ada jg formasi yg bahkan ga ada yg ngelamar..nah ini gmn coba?lucu aj sih klo udah bikin peraturan tp dilanggar.ini peraturan dari pemerintah loh ya.bukan cuma pengumuman yg ga ada kekuatan hukumnya.mending berdoa aja biar semua dapat keadilan.krn apa?org2 yg lulus pg kasian loh jd galau.krn mereka udh merasanlolos sesuai peraturan yg sah dan kuat hukumnya.tp denger berita para netijen yg mau protes ngerubah peraturan.admiiin..tolong kondisikan komen2 disini..jawab kami2 ini yg lolos pg dan jg yg merasa berhak lolos krn kurang pg tkp..hmm..tkp oh tkp kasian bgt disalahin.padahal saya ngerasa tkp baik2 aja kok..hehe

    • andi berkata:

      kata siapa…
      banyak banyak baca berita
      kemenhum itu 2017 ambil kekosongan formasi dari ngerengking yang gak lolos skd… adik saya ikut waktu itu
      kalau kasih statement tuh liat fakta nya dulu payah kan asn asbun

    • Anonim berkata:

      Itu kan kemenkumham mas/mba…yg lain nggak kok..saya jg ikut cat tiap tahun kok dan ikut yg masih paper jg…dan ga lolos jg dan biasa aj padahal pg mendekati kurang beberapa poin aja.maksud saya disini..udah sekarang kan lg dibahas utk formasi yg kosong gimana baiknya dan bkn dan kawan2 jg lagi pada rapat mas/mbaa…dan tolong itu kata2nya ya..pake asbun segala.hahahaha netijen oh netijen

    • Anonim berkata:

      kenapa yang lolos PG koq malah
      galau yah??
      hehehee
      yg lulus PG juga gak boleh egois
      tuh liat ribuan formasi masih pada kosong , yg pensiun makin nambah masa dibiarkan begitu aja apa gak keteter tugas negara tanpa aparatur yg memadai… itu aja dipikirkan
      yg gak lulus mah udah gak usah difikirkan juga gak papa toh mereka juga punya seribu satu jalan cari rezeki

    • anonim berkata:

      Tkp itu kan karakteristik pribadi dan semua pilihan ada scorenya,tidak aja jawaban benar dan salah.hampir seperti psikotes,ditujukan untuk melihat seberapa baik integritas seseorang ,mungkin itu yg diharapkan pemerintah meninggikan pg tkp.agar cpns “diharapkan”memiliki integritas yg baik.Jd yg belum lulus ya mohon maaf munggkin integritas nya kurang baik
      Banyak orng2 setiap mendapati kegagalan sepertii ini selalu sistem yg disalahkan.perlu dikaji ulang lah ini lah itu lah.harusnya introspeksi diri dulu ,sudah punya persiapan belum menhadapi tes?sdh belajar belum,sdh ikut simulasi belum? Ya wajar kl ga lulus kl ga belajar ,kl cuma liat2 baca2 materi sekilas.tanya mereka yg lulus,pasti belajarnya lebih dari yang lain.niatnya lebih kuat dr yg lain ,doa ya juga pasti lebih kenceng dr yg lain.

    • Anonim berkata:

      Apakah benar tes TKP bisa melihat seberapa baik karakter seseorang?
      Belum tentu juga kan?
      Tipe soal hanya melihat tindakan terbaik yang bisa dipilih dari opsi2 jawaban padahal belum tentu bisa menerapkannya

      Ada juga yang terlalu terfokus di TWK dan TIU sehingga waktu mengerjakan TKP jadi kurang dan akhirnya gak lolos…
      Untuk prosentase kelulusan kurang dari 10% kebanyakan hanya karena TKP..
      Dari ratusan ribu yang tes kalau hampir 90% gagal di TKP apa memang gak sebaiknya perlu dikaji lagi…

      Maaf bukan maksud mengesampingkan yang sudah lulus PG,
      Tp coba dicermati lagi
      90% orang gagal di SKD, sedangkan yang dibutuhkan adalah orang2 yang ahli di bidangnya
      Bagaimana kalo diantara 90% itu banyak orang yang ahli di bidangnya tapi gak lolos hanya karena TKP…?
      Banyak orang yang pinter di teori tp prakteknya kurang
      Nah sekali lagi yang dibutuhkan negara adalah orang yang ahli dibidangnya
      Jadi mohon beri kesempatan mereka buat menguji kemampuan mereka berdasarkan bidang yang mereka kuasai untuk dapat memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat…

    • Anonim berkata:

      Krn tkp dubutuhkan untuk irang yg memang sesuai utk jadi asn.dan yg ga lulus PG memang bukan krn mereka orang yg tidak baik perilakunya ya..irang yg ga lulus kan bisa coba lg tahun berikutnya jika ada seleksi lagi.toh mungkin orang yg ga lolos memang dibutuhkan di sektor kerja lain.bukan hanya jadi asn.inget ya asn itu melayani rakyatcloh krn digaji pajak.bukan sekedar abdi negara.mau bisa mengabdi oada negara ga harus jadi asn kok.semangat semuanyaaa…serius looh..banyak yg ga lolos tp sukses2 aja hidupnya..hehe salam damai 😊

  14. Anonim berkata:

    semoga hasilnya di share ya min yg lulus ke tahap skb, jadi biar pasti pleas transparan dan yg gak lolos ke tahap berikutnya harus legowo dan segera move on cari rezeki di tempat lain

  15. Wong desa berkata:

    Menurut isun sih soalnya banyak yg terlalu panjang. Mungkin lebih fair kalo waktunya sedikit diperpanjang. Selamat buat yg lolos dan buat yg belum lolos tenang aja, banyak temennya kok. Termasuk isun hahahahahaha

    • Anonim berkata:

      Keren buat andaaa…smg tahun berikutnya bisa ikut dan lolos ya.calon asn harus berjiwa seperti ini nih.jangan sok merasa pinter terus kurang dikit pada marah2..hehe

  16. Anonim berkata:

    Hadeuuh pada ribut passing grade..tenang aja semuanyaa..skrg tuh lg pada rapat utk bahas yg kosong2 formasinya.berdoa aj smg asn2 yg berintefritas..bukan hanya pintar..tp yg amanah jujur dan jiwa melayani masyarakatnya bagus.siapa jg yg ngeremehin kompetensi orang..aneh2 ajaa..hahaha…tkp bisa kok dipelajari dari kisi2.klo blm lolos pg juga..ya udah itu harus diterima.ingat ga gayus?dia pinter loh secara akademik..tapiii…koruspi kan dia?dah itu aja sih dari saya.ga usah marah2 ya netijen.lucu aja minta peraturan dirubah..klo mau ubah..ubah buat peraturan tahun depan.uji aja ke mahkamah konstitusi.syarat jd presiden aj banyak yg protes tetep aj ga dikabulin mk.jd tenanh ajaaa rejeki ga akan ketukar.bileh kasih aspirasi.tp ga usah marah2.semangat ah semuanyaaa

    • Anonim berkata:

      tahun sebelum nya 2013 2014 passing grade tkp 108 an
      baru tahun belakangan aja polemik tkp karna dinaikan…

    • Anonim berkata:

      Asn yg kuat hebat itu yg siap klo ada perubahan.dulu spmb smptn..juga berubah ubah sampe sekarang namanya berubah prosesnya berubah..terus anak2 yg ga lolos mau protes?heeyy diubah dong peraturan skrg biar yg ga lolos bisa lolos?adabjugaaa peraturan pemerintah baru utk penerimaan cpns tahun berikutnya..berdoa aj smg thn depan keterima.dan belajar lg lebih giat materi2 dan latihan soal.rajin2 baca buku pengetahuan.biar pas baca soal bisa celat dan cermat jd ga perlu baca diulang ulang.

    • Anonim berkata:

      koq jadi rame bgt thread nya ya…
      hahahaha
      merubah peraturan itu bukan fokus nya kepada yang gak lolos pada lolos
      trus yg udah lolos jadi pada galau
      bukan itu…
      merubah disini kaitanya nyari solusi untuk formasi2 yang melompong mau diapakan… dan jumlah formasi tsb bukan satu dua biji… bahkan kalo dipresentasikan 91%
      yang gak lolos mah mungkin gak lolos aja kagak jd asn gak masalah rezeki mah dr tuhan.
      hahahahaaa nitijen ohhh ohh

    • Anonim berkata:

      Klo melompong kosong y kosong aja..asn digajibpajak rakyat loh..makanya mau masuk jg ga segampang itu.inget digajiii dadi pajak ya!

  17. Anonim berkata:

    pengumuman yang lulus ke SKB kapan ya min?
    untuk formasi yang kosong semoga ada solusi terbaik…

  18. Lubri berkata:

    Gak lolos Passing Grade nih saya. Gak papa lah, balik jadi karyawan swasta.
    Lumayan bisa membantu, uang pajak dari gaji saya buat gaji ASN. πŸ™‚
    Semangat buat yg lain yah. Coba lagi tahun depan. Hehehe.

    • Hamba Tuhan berkata:

      Dilihat dari aturan kemenpan no 36 tahun 2018 yang masuk PG itu bukan berrti lolos langsung jadi ASN tapi lulus ke tahap selnjutnya yaitu SKB, jadi bisa diukur lagi kemmpuannya apakah layak atau tidak, kita berharap saja semoga SKB nya juga transfaran sprti SKD sehingga kita tidak mnduga2 dan menghasilkan ASN yang kredibel..
      Klo mekanisme SKB sama dengan SKD bisa saja yang PG di SKD ada yang gugur, dan yang lulus di SKB berarti bnar2 kredibel..

  19. eda berkata:

    Mimin…ditunggu pengumuman resminya ya..alhamdulillah lulus PG.tinggal tunggu perangkingan..smg lolos masuk skb..aamiin.buat teman2 yg blm lolos tetap semangat yaa. Rejeki dari Allah bisa darimana aja kok bukan hanya jadi ASN…😊

  20. Anonim berkata:

    TWK Lulus
    TIU Lulus
    TKP hanya kurang 6 point…

    yah, apa daya, cuma bisa berusaha yang terbaik… Allah SWT yang menentukan

  21. Anonim berkata:

    D umumin kapan min

  22. Anonim berkata:

    harus ada solusi dari kemenpan…
    kalau target 100% formasi cuma ada 9% yang terisi artinya 91% formasi kosong…
    berarti hrs ada tg diubah atau hrs ada kebijakan baru
    hrs dikoresksi salah nya dmn … apakah tertalu tinggu menetapkan PG TKP?? mungkin itu aja dikaji lagi… konyol rasanya kl ribuan formasi seluruh indonesia kosong gegara soal TKP yang jawabanya ghoib semau perumus soal… diuji dulu tuh tkp apakah tes itu mampu untuk mengukur kepribadian seseorang sehingga standar nya 82% sedangkan tiu yg kaitanya kecerdasan cm 50%

    • Dina berkata:

      keren jg komennya..ahli nih dibagiannya..setuju banget, pernah coba contoh2 soal tkp
      apa yang kamu lakukan jika atasanmu butuh bantuan sedangkan anda ada rapat penting yg mendesak? harusnya jawaban kan mengarah ke menyelesaikan tugas/rapat mendadak dulu baru secepat mungkin baru menolong atasan, eh tau2 jawaban yg bener langsung menolong atasan, ijin dari rapat, ini bener ga sih kunci jawabannya?
      iya diolah lagi uji materi TKPnya banyak yg gak sinkron gak nalar

    • DIMAS berkata:

      ganti ketua bkn nya

    • Anonim berkata:

      Calon asn yg baik ga begini dong..harus menerima saat kalah atau menang.yg penting sudah berusaha.

    • Anonim berkata:

      Nggak goib kok..itu yg buat udah profesional.mungkin belajar lg aj..coba tahun depan 😊 krn kebanyakn yg lolos krn lamaaa bgt belajarnya mba.udah sebelum ada pengumuman pada belajar 😊.ada jg yg belajar bertahun tahun.tp baru lolos tahun ini.

    • Hamba tuhan berkata:

      Bijaklah dlm menanggapi hal ini, memng PG tinggi, soalnya juga ga terprediksi sehingga seolah2 apa yang sudah kita pelajari di zoonk.
      Tapi bukan berarti kita harus menuduh kesana kemari.. kita tunggu saja keputusan panselnas. Saya yakin mereka sudah punya plan A dan Plan B untuk mengatasi hal ini, dan hargai keputusan mereka. Panselnas tidak akan mudah mngambil keputusan pasti akan mempertimbangkan daru berbagai aspek, semua ada mekanisme dan undang2 nya.

    • Anonim berkata:

      Passing grade tinggi tp buktinya banyak jg yg lolos kok..intinya ga usahlaj ribut2 sampe petisi utk turunkan passing grade.calon asn harus siap sama segala peraturan.yg perlu diwaspadai itu justru asn2 yg udah ada tp melalui jalur belakang.nah ini nih bahaya buat bangsa

    • Anonim berkata:

      yang lulus passing grade tidak memenuhi target apakah itu tidak perlu dikaji?? heloww???
      prosedur tes itu perlu dikaji ulang kalau dari 100% peserta hanya 9% yang bs tersaring!!!! artinya 91% itu dibilang tidak kompeten?? ya tidak lah , coba anda kaji yang tidak lulus PG itu banyak dr orang2 pintar yg tiu nya sampai 150, yang tkp nya nyaris 1 angka kurang
      bukan masalah passing grade diturunkan tapi coba pihat polemik kekurangan formasi di seluruh daerah se nasional !! gitu loh…

    • Anonim berkata:

      TKP itu kalau harus dipelajari bukan tes karakteristik pribadi dong jadinya apalagi belajarnya bertahun2 wkwkwk jadi namanya tes munafik.. idealnya tkp itu jawaban jujur sesuai kepribadian… dan alhamdulilah option a sampai e semua jawaban nya benar baik tinggal pilih mana yg sswai kehendak kita walaupun tetap tidak lulus… yang lulus toh cm beberapa aja… mungkin pemikiran nya sejalan dg pembuat soal…

    • Anonim berkata:

      saya lulus PG.. dan sy mengerjakan tkp tidak dibaca karna kehabisan waktu..
      saya lihat sih tkp memberatkan dan tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk kelulusan kalaupun ada harusnya tidak setinggi itu juga.. kasihan teman teman saya yang lain banyak gugur padahal kemampuanya tinggi, soal yang beredar tidak sama seperti tes asli jadi percuma dipelajari.. semoga ada solusi agar tidak ada kekosongan formasi takutnya ada jalur belakang, seperti kemenhum tahun lalu merengking dari yg tidak lolos skd

    • epi berkata:

      passing grade banyak yang lolos??
      itu data dari mana ya mbak??
      saya liat berita di berbagai daerah hanya sekian persen aja yang lolos dan tidak memenuhi jumlah formasi
      kesimpulanya yang lolos passing grade sedikit bukan banyak
      jadi calon asn harus bisa bikin kesimpulan yang benar dan bijak

    • Anonim berkata:

      Semuanya bisa dipelajarin mas/mbaa…dan jangan lupa diaplikasikan dikehidupan sehari2.seriuuss..tkp bisa dipelajari kok dari kisi2 yg resmi dari bkn.bukan dari cat online yg ga jelas y soalnya dari mana.udah ah jangan ribut2.skrg bkn dkk lg ngebahas ttg formasi yg kosong harus gimana.dan semoga tetep adil jg buat yg lulus pg.intinya..ada aturan harus ditaati.inget gayuus?dia pinter looh..tp kelakuannya ga pinter…nah malsud saya itu yg seperti ini.akhlak itu utama loh..udah ah bisa panjang nih saya klo baca komen2 netijen yg ga terima krn ga lolos pg..hehe piss salam damai.inget aplikasi 4pilar y 😊.

    • Anonim berkata:

      doakan saja yang terbaik buat bangsa…
      mengabdi buat negara tidak harus jadi asn…
      selamat buat yang lulus mungkin rejeki nya sudah tiba, yang lain berdoa saja

    • Anonim berkata:

      bukan meminta diturunkan sih… mungkin lebih tepat kebijakan lama bisa diambil… sy baca TKP tahun 2103 itu gak setinggi tahun 2017/2018
      kembali ke ketentuan awal aja siapa tau dapat solusi untuk mengisi kekurangan2 formasi
      yang sudah lulus jangan terlalu nyinyir harus bisa menyikapi dengan bijak bagaimana formasi yang masih kosong itu wacana nya
      bukan masalah yang gak lulus gak trima loh ya… jangan pada suuzon
      kalau kenyataanya formasi sudah terisi mungkin yang gak lulus juga memahami…

    • Anonim berkata:

      Rejeki itu dimana aja..ga harus dari asn..wong saya aj udah berkali kali ikut tes cat dan ga lolos biasa aja..alhamdulillah skrg lolos..saya percaya klo rejeki iti udah Allah tentuin dan ga harus dari asn.

  23. Anonim berkata:

    TWK 110.. lulus
    TIU 75…PG 80..
    TKP 142.. PG 143..
    Apa ada yg lebih nyesek dari sy… lebih baik sy putus cinta atau sakit gigi.. drpd sakit hati karna kurang sgt sedikit… 😫😫

  24. Anonim berkata:

    Nanti diranking

  25. Asep berkata:

    TIU LUSUS
    TWK LULUS
    TKP gak lulus kurang sedikit..

    Itulah yang disebut sakit tapi tak berdarah

  26. Anonim berkata:

    Mimin sayang. Aku sayang mimin

  27. Anonim berkata:

    Awalnya saya nangis waktu tau ga lulus PG.. perihnya itu lebih dari perih waktu putus cinta. Tapi gpp, hibur diri saja… mungkin mimpi saya yg salah…

    • Anonim berkata:

      Nggak salah mbaa/mas…berjuang lg..dan rejeki ga hanya jadi asn..rejeki dari Allah udah diatur utk setiap orang.

  28. Anonim berkata:

    #turunkanPassingGradeTKP

    • Anonim berkata:

      TWK, TIU lolos.. TKP 130..

    • Anonim berkata:

      Klo begini..banyak jg yg mintaa..turunkan tiu..turunkan twk..hehehe

    • Anonim berkata:

      wkwkwk
      ya gak harus diturunkan semua juga kali ya..
      kalau twk kan harus lulus 40% an dr seluruh soal,
      tiu cuma 50% an dr seluruh soal,
      tkp 80% an dr seluruh soal… mungkin tkp nya aja yang perlu diturunkan… 60% dari seluruh soal aja udah cukup sih menurutku..

    • Anonim berkata:

      Ini sama aja ga adil lah…wkwkwkwk hadeeuh puyeng klo ngeladenin yg pada ga lolos pg

    • Anonim berkata:

      Tahukah andaaa?banyak loh yg tkp jg diatas 143 tp tiu dan twk kecil beda tipis sama ambang batas pg..nah klo cuma minta tkp..ya ga adil namanya.yg jd masalah sekarang itu,utk formasi yg kosong krn ga ada yg lulus pg…ini skrg lg dibahas sama bkn dan kawan2.jd berdoa aj yg terbaik.tp klo diformasinya udah ada yg lolos pg ya ga usah minta diturunin lah biar lolos.aneh2 aja netijen

    • Anonim berkata:

      iya setuju kalo formasinya sudah terisi gak perlu lagi…
      ini bahas yang belum terisi aja..
      kalau passing grade tiu sama twk diturunkan ya ga standar
      paling sih tkp aja seperti tahun dulu 2013/2012 tkp PG nya 105

  29. Tama berkata:

    kalau dari 4000 pelamar yg ikut melakukan tes, kemudian hanya 50 yang berhasil sesuai dengan kriteria nilai passing grade, apa yang BKD kota cirebon lakukan?
    apakah hanya akan mengangkat yg 50 orang ini? ataukah akan me-rating nilai yang lainnya?

    • cahyati berkata:

      tes lainnya kan masih ada skb (bobot 60 persen) , sepertinya ga mungkin yang 50 langsung diangkat , mungkin akan dibuat aturan baru ya min , hem misal dirating atau diturunkan grad nya sedikit ( maunya hahaha) , jawab dong mimin sayang

    • Adila berkata:

      Munkin bisa di short berdasarkan nilai KD / nilai total KD, Wallahu’alam..

    • Anonim berkata:

      Emangnya yg lulus PG hanya 50 orang?? Info dari mana??

    • Anonim berkata:

      Klo menurut peraturan nya si katanya kuota yg ga ke isi akan di alokasikan buat tahun berikutnya. Jdi mutlak harus lulus PG TKD dan masuk peringkat 3 besar baru bisa ikutan TKB.

    • nuning berkata:

      Coba download Permenpan-RB no 36 tahun 2018. Semua ada disana.

    • Anonim berkata:

      Klo menurut peraturan…baca lagi mbaa..nanti bisa diambil dari formasi lain yg jurusannya sama..pokoknya jelasnya baca lg peraturannya mba.lengkap ada kok

    • Anonim berkata:

      Akhirnya lolos pg jugaa..setelah berbulan bulan belajar.dan sll berdoa..memang Allah SWT selalu memberikan yg terbaik utk org2 yg mau berjuang dan sll berdoa tentunya.deg2an tinggal nunggu perengkingan.ditunggu y mim

    • Anonim berkata:

      Yes ini bener…tp bisa jg diisi dari org yg lolos diformasi lain.Dan di twitter jg bkppd cirebon udah bilang..klo kosong..ya udah kosong aj.buat nanti klo ada pembukaan cpns lg.siapa tau bisa dpt yg lebih bagus calon2 asn nya

    • Anonim berkata:

      Baca peraturan mentri mbaa..utk passing grade..udah jelas bgt kok ketentuannya.okee…calon asn yg baik rajin baca peraturan yaa 😊

  30. cahyati berkata:

    mimin sayang, berapa orang total yang lulus skd kota cirebon, dari tgl 5 s/d 7 nov 2018? ditunggu trims

  31. Anonim berkata:

    kapan diumuminnya min??

Add your comment